Upacara Bendera Dalam Rangka Hut Mahkamah Agung Ri Ke 73

  • Minggu, 19 Agustus 2018 (14:50)
  • Admin
  • Dilihat 723 kali

Bangli, Minggu, 19 Agustus 2018 bertempat di halaman kantor Pengadilan Negeri Bangli dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-73. Upacara dimulai pukul 08.00 WIB, diikuti oleh seluruh Pimpinan, Hakim, Pegawai, Calon Hakim, dan pegawai honorer. 

Upacara dimulai dengan penyiapan barisan oleh Pemimpin Upacara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Ketua Pengadilan Negeri Bangli, Ibu I. Gusti Ayu Susilawati, S.H., M.H. Acara dilanjutkan dengan pembacaan amanat dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia yang pada tahun ini mengambil tema "Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi".

Upacara berjalan dengan lancar, ditutup dengan doa. Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati HUT Mahkamah Agung RI yang ke-73 ini merupakan intruksi dari Pimpinan Mahkamah Agung RI melalui surat perintah Nomor : 1074/SEK/HM.01.2/8/2018 tanggal 9 Agustus 2018, yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 19 Agustus meskipun bertepatan dengan hari libur / weekend.

Usai upacara, agenda dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng peringatan HUT MA ke-73. Pemotongan tumpeng diawali oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangli, Ibu I. Gusti Ayu Susilawati, S.H., M.H., diberikan kepada pegawai termuda dan tertua. Kemudian acara dilanjutkan dengan makan bersama. (yudi)

DSC05761

IMG 0993

Lihat Berita Lainnya